post-title

Apa itu sepatu barefoot?

Terdapat berbagai jenis sepatu yang dapat Anda berikan untuk si kecil. Termasuk barefoot shoes👟 yang memiliki berbagai manfaat bagi si kecil. Sepatu apakah barefoot shoes?


Mengenal sepatu barefoot shoes

🦶Arti barefoot

Barefoot merupakan aktivitas berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Barefoot sebenarnya memiliki berbagai manfaat bagi tidak hanya anak-anak, tapi juga hingga orang dewasa, seperti memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan kualitas tidur😴.

❓Barefoot shoes? Sepatu apa itu?

Barefoot shoes merupakan sepatu yang didesain tanpa halangan. Hal ini membuat anak akan merasa seperti sedang bertelanjang kaki🦵 ketika memakainya.


Berbagai manfaat barefoot shoes

🚶‍♀️Mempermudah anak belajar berjalan

Material sepatu yang terlalu keras, alas sepatu yang bergelombang, atau sol yang terlalu tinggi akan mempersulit anak saat menjaga keseimbangannya sehingga membuatnya lebih mudah terjatuh ketika belajar berjalan. Sepatu barefoot didesain dengan sol rata sehingga tidak mengganggu mobilitas anak😉.

👧🏻Si kecil dapat bergerak lebih leluasa

Si kecil dapat bergerak dengan lebih leluasa dengan sepatu barefoot karena tidak terhalang oleh material sepatu yang terlalu keras ataupun sol sepatu yang terlalu tinggi. Hal ini akan membuat otot kaki anak lebih sempurna dan kuat dalam tahap pertumbuhannya😊.

💡Meminimalisir kemungkinan kaki terkilir

Sepatu barefoot biasanya cenderung lebar sehingga membuat kaki anak mempunyai cukup ruang yang mengurangi kemungkinan lecet. Sol sepatu barefoot juga sangat fleksibel sehingga meminimalisir kemungkinan kaki terkilir⚡.

📌Mendukung perkembangan kaki anak

Sepatu barefoot tidak menghalang perkembangan kaki anak. Hal ini karena bentuk bagian depannya tidak mengerucut, tapi melebar sehingga kaki si kecil dapat berkembang tanpa hambatan🍃.