post-title

Anak susah diajak sikat gigi

Merawat gigi susu sama pentingnya seperti merawat gigi dewasa, hal ini karena gigi merupakan sistem pencernaan yang pertama. Anak biasanya belum merasa terbiasa memasukkan benda keras seperti sikat gigi ke dalam mulutnya dan merasakan bulu sikat di dalam mulutnya. Bagaimana mengatasi anak yang susah diajak sikat gigi🪥?


Pentingnya anak menyikat gigi!

🎈Menentukan struktur gigi saat dewasa

Menjaga kesehatan gigi susu anak sangatlah penting. Kesehatan gigi anak saat kecil akan menentukan struktur gigi ketika dewasa🚶‍♀️ nanti saat gigi susu anak telah tanggal semua.

✨Gigi merupakan sistem pencernaan pertama

Gigi adalah bagian penting untuk makan dan mengambil nutrisi dari makanan🍲. Apabila gigi anak bermasalah, maka juga akan memengaruhi pencernaan anak.


Tips mengajak anak sikat gigi!

🤓Memberikan contoh

Sebagai orang tua, Anda dapat memberikan contoh pada si kecil dengan menggosok gigi tiap pagi dan malam🌙. Lama-lama anak akan mengikuti Anda untuk rajin menggosok gigi.

⏲️Mengajak anak sikat gigi di waktu yang tepat

Ajak anak untuk menyikat giginya sesudah sarapan di pagi hari agar si kecil sudah dalam keadaan tidak mengantuk😴. Di malam hari, ajak anak menyikat gigi sesudah makan malam agar anak tidak keburu mengantuk.

😊Membuat gosok gigi sebagai aktivitas yang menyenangkan

Anda dapat mengajak anak untuk menggosok giginya bersama Anda atau bersama dengan kakak atau adiknya. Selain itu, Anda juga dapat bersenandung🎵 atau membuat ekspresi lucu ketika menyikat gigi agar membuat anak lebih bersemangat dengan aktivitas sikat gigi.

💡Biarkan anak untuk memilih sendiri sikat dan pasta giginya

Anda dapat mengajak anak ke supermarket untuk memilih sendiri sikat gigi dan pasta gigi dengan rasa yang ia inginkan. Di supermarket, tersedia berbagai bentuk sikat gigi yang menarik dan pasta gigi dengan berbagai rasa seperti pisang, stroberi, anggur🍇.